Resep Sayur Sop Ala Mahasiswa


Selamat siang sobat.....
Setelah sekian lama saya tidak memposting resep masakan,kali ini saya bisa kembali aktif setelah sebelumnya rehat sejenak.
Alasan saya rehat sejenak dikarenakan oleh kesibukan saya sebagai seorang mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di kota perantuan
Banyak hal-hal baru yang saya alami disini. Bertemu dengan orang-orang baru,kondisi baru,teman-teman baru dan masih banyak lagi hal lainnya.
Berbicara mengenai mahasiswa tentu sangat erat kaitannya dengan kos,kontrakan,uang bulanan dan lain-lain. Dan ada kalanya ketika jatah uang bulanan mulai menipis
para mahasiswa memiliki ide-ide yang bagus. Saya sendiri pernah mengalami hal tersebut,ketika uang hampir tidak ada pilihan lain selain membuat sendiri makanan
Untungnya saya memiliki catatan kecil yang saya taruh di blog ini sebagai panduan saya dalam membuat masakan.
Namun kali ini masakan yang saya buat adalah sayur sup. Karena waktu itu saya sedang ingin membuat sayur sup. Nah langsung saja berikut ini bahan-bahan dan resep versi saya

resep masakan gampang

Bahan-bahan


  • 3 Buah Wortel
  • 1 Kubis
  • 2 Kentang
  • 3 Siung bawang putih
  • 5 Buah bunci
  • 3 Daun bawang
  • Minyak secukupnya
  • 1 Sachet bumbu sayur sup
  • Air 250 ml


Dilihat dari komposisi diatas terlihat cukup mudah bukan,nah berikutnya adalah cara mengolah bahan-bahan tersebut.

Cara Memasak


  • Pertama-tama kita iris dulu wortel sesuai dengan selera
  • Kemudian ambil kubis dan iris,kemudian masukkan ke dalam wadah beserta dengan wortel yang sudah diiris
  • Lalu kupas kulit kentang dan potong kentang yang sudah dikupas kemudian masukkan ke dalam wadah tadi
  • Setelah itu potong juga daun bawang
  • Lalu potong juga buncisnya,lakukan dengan memotong kedua ujung buncis dan ambil yang bagian tengahnya
  • Setelah semua siap sekarang iris bawang putih dan tiriskan
  • Setelah itu cuci semua bahan yang sudah diiris hingga bersih kemudian tiriskan
  • Setelah itu panaskan panci lalu tuang minyak secukupnya,panaskan hingga minyak itu mendidih
  • Setelah minyak dirasa sudah cukup panas maka masukkan potongan bawang putih tadi masak hingga aroma bawang putih tadi tercium
  • Setelah itu tambahkan air dan tunggu hingga air tadi mendidih selama 10 menit
  • Kemudian setelah mendidih masukkan bahan-bahan yang sudah diiris tadi dan aduk hingga rata
  • Tambahkan juga bumbu yang sudah disiapkan dan aduk kembali hingga rata
  • Jangan lupa untuk cicipi kuah dari sayur sup tersebut
  • Setelah dimasak selama 15 menit matikan kompor dan tuang sayur sup kedalam mangkuk
  • Sayur sup pun siap disajikan.

Demikianlah informasi mengenai Resep Sop Ala Mahasiswa. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat minuman yang sehat  namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.