Resep Jus Wortel Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Setelah sebelumnya membahas mengenai sayuran tomat kali ini kami akan membahas mengenai salah satu sayuran yang menjadi teman dan identik dengan hewan kesukaan banyak anak anak yaitu Kelinci. Kelinci adalah binatang mamalia yang sering menjadi peliharaan dari manusia. Layaknya binatang lain seperti anjing dan kucing juga gemar mengkonsumsi makanan terutama wortel.Wortel adalah makanan favorit kelinci yang kalau diteliti lebih lanjut wortel memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Telah lama kita ketahui bahwa wortel memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan terutama kesehatan mata. 

Namun tidak hanya kandungan vitamin A yang tinggi,wortel juga memiliki betakaroten yang cukup tinggi dan bagus orang orang pengidap penyakit jantung. Selain itu wortel juga dikenal berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker baik itu kanker usus dan kanker payudara yang kian hari peningkatannya menjadi sangat tinggi.

Minuman Sehat

minuman sehat

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, wortel juga sangat baik dan bermanfaat untuk kecantikan wajah Anda. Berikut ini adalah manfaat wortel untuk wajah. Wortel yang dihaluskan dapat dijadikan masker. Masker wortel ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah jika perawatan wajah ini dilakukan secara teratur.

Yang kita ketahui saat ini mungkin wortel hanya dijadikan sebagai pelengkap sayuran kuah yang biasa dimasak oleh ibu-ibu namun kali ini kami akan membagikan cara untuk mengolah wortel menjadi jus yang enak serta sehat. Dan berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan:


Wortel segar ukuran sedang

minuman sehat


Tomat merah besar
minuman sehat

Gula  atau madu secukupnya
minuman sehat


Air secukupnya



Alat
  • Pisau
  • Blender


Cara Membuat Jus Wortel Tomat :

  • Ambil semua bahan
  • Kemudian kupas kulit wortel lalu dicuci dengan air sampai benar-benar bersih bersama tomat
  • Potong-potong wortel,sesuaikan dengan selera Anda
  • Masukkan tomat dan potongan wortel kedalam blender yang sudah disiapkan
  • Masukkan air putih bersih yang matang kedalam blender secukupnya kemudian tambahkan gula secukupnya atau kalau ada madu bisa juga ditambahkan madu untuk menambah citarasa
  • Blender semua bahan yang sudah masuk kedalam blender sampai halus
  • Setelah sudah halus tuang jus tadi ke dalam saringan ini dilakukan agar ampas dan sari sari wortel terpisah
  • Jus wortel tomat siap untuk dinikmati

Demikianlah informasi mengenai Resep Jus Wortel yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat jus yang sehat  namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.