Resep Pancake Pisang Gampang dan Sehat


Resep Masakan Gampang


Pancake adalah makanan yang terdiri dari beberapa bahan dasar yaitu tepung terigu,telur,dan mentega. Makanan jenis sangat cocok untuk bagi anak-anak karena sangat enak dan lembut. Namun beberapa orang mengira bahwa membuat pancake itu sulit dan mahal.

Tapi tidak lagi,kali kami akan memberikan info mengenai resep pancake yang gampang dan sehat dan cocok bagi anak-anak yang merupakan camilan sehat bagi mereka. Pancake biasanya disajikan tidak dengan kondisi tanpa toping karena dalam beberapa kasus pancake diberi beberapa variasi toping. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan resep Pancake Pisang dengan beberapa inspirasi topping. Caranya sangat mudah untuk membuat cemilan favorit ini.

Camilan Sehat

camilan sehat

Topping yang kami gunakan adalah buah pisang yang kaya akan vitamin C bagus untuk sistem imunitas badan dan pasta coklat untuk rasa manisnya. Bagaimana cara membuatnya? Ini dia resep Pancake Pisang yang sangat enak.

Bahan-bahan:


Susu
camilan sehat

Telur
 
camilan sehat


Tepung terigu
 



Pisang kepok atau bisa diganti dengan pisang lain 
camilan sehat

3 sendok makan gula
75 Gram mentega yang dicairkan.
3 Sendok makan gula pasir.
Baking powder.
Garam secukupnya.
Topping Jam atau pasta coklat atau kalau tidak ada bisa menggunakan susu coklat atau meses

Alat

  • Pengocok Telur
  • Mangkuk
  • Panci Teflon


Cara membuat pancake pisang gampang dan sehat:

  • Langkah pertama ialah campur tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam  di dalam mangkuk atau alat dengan menggunakan pengocok telur atau kalau tidak ada bisa diganti dengan sendo.
  • Kemudian di mangkuk lain pecahkan telur kemudian kocok
  • Setelah itu kocokan telur tadi dimasukkan ke dalam wadah yang sudah ada campuran tepung terigu,gula pasir,baking powder,dan garam tadi kemudian diikuti oleh susu secara perlahan-lahan. Aduk rata
  • Kemudian ambil pisang untuk dipotong kecil kecil untuk jenis potongan terserah tergantung kreatifitas Anda bisa potong dadu kecil atau potong menyerong
  • Lalu campurkan potongan pisang tadi dengan adonan
  • Setelah itu, tuangkan mentega yang sudah dicairkan. Aduk lagi hingga rata dan setelah itu diamkan selama 20 menit.
  • Untuk memasak pancake jangan pernah gunakan api besar cukup api kecil agar adonan tidak jelek ketika masuk ke dalam panci teflon. Jika sudah 20 menit, panaskan pan/Teflon anti lengket yang juga diolesi dengan mentega.
  • Langkah selanjutnya adalah tuangkan 1-2 sendok sayur makan adonan. Tunggu hingga muncul gelembung-gelembung kecil di permukaan adonan, kemudian balik-balik hingga kecoklatan. Ulangi sampai adonan habis.
  • Terakhir adalah bagian menghias. Setelah semua pancake matang hias dengan pasta coklat atau dengan meses, tumpuk dengan satu pancake lagi diberi hiasan seperti tadi. Buat hingga 3 tumpukan. Hias bagian atas seperti tadi.
  • Pancake sudah siap disajikan dan dinikmati.

Demikianlah informasi mengenai Resep Pancake Pisang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya dan juga ada resep kroket pisang di website ini. Resep tersebut tidak hanya untuk jajanan anak Anda agar sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.