Resep Bubur Wortel Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Pada era saat ini banyak orang yang cenderung memilih makanan siap saji terutama junk food. Hal itu dibenarkan dengan menjamurnya kedai kedai yang menawarkan makanan cepat saji. Padahal menurut beberap studi makanan junk food sangat tidak baik bagi tubuh apabila dikonsumis terus menerus. Bahaya dari terlalu banyak mengkonsumsi makanan junk food ialah bisa memicu diabetes,stroke kemudian meningkatkan kolestrol lalu ada lagi bisa 

meningkatkan kemungkinan penyakit obesitas. 

Resep Masakan Gampang


Dari sekian banyak resiko yang terdapat dari makanan junk food seharusnya kita sudah harus sadar untuk memulai gerakan gaya hidup sehat dimana kita sudah harus perlahan mengurangi makanan yang tergolong makanan junk food seperti hamburger,roti isi dan sebagainya.

Masakan Sehat


Salah satu masakan yang bisa dicoba untuk kita konsumsi ialah bubur. Bubur sangat erat dengan masyarakat Indonesia bahkan ada beberapa orang yang sarapan dengan bubur. Di Indonesia sendiri banyak sekali varian dari bubur. Ada bubur ayam,bubur manado dan lain lain. Namun kali ini kami akan memberikan resep mengenai bubur yang salah satu bahan dasarnya dari wortel. Kenapa wortel??. Karena wortel banyak mengandung vitamin A dan juga betakaroten yang baik untuk tubuh. Langsung berikut ini adalah resepnya:

Bahan:


Tepung maizena
Resep Masakan Gampang

Nasi Putih 
Resep Masakan Gampang

 3 Buah wortel
 


Resep Masakan Gampang


Kaldu ayam

Resep Masakan Gampang
 
 

50 Gram Daging ayam cincang
1/4 Sendok Teh garam halus

Alat:

  • Mangkok
  • Panci
  • Pisau

Cara Membuat Bubur Wortel:

  • Siapkan wadah untuk melarutkan tepung maizena dengan kaldu,kemudian aduk rata
  • Didihkan sambil diaduk hingga tekstur mengental.Gunakan api sedang untuk memasak bubur ini
  • Bersihkan dan kupas wortel yang sudah disiapkan,lalu parut.
  • Masukkan nasi putih, daging ayam cincang, parutan wortel dan garam. Masak sambil di aduk hingga nasi menjadi lunak dan semua bahan matang.
  • Angkat, masukkan dalam mangkuk/tempat saji. Hidangkan ketika hangat.

Demikianlah informasi mengenai Resep Bubur Wortel Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk jajanan anak Anda agar sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan dan juga sangat baik untuk alternatif makanan bagi Anda yang memiliki bayi atau balita yang dalam masa pertumbuhan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.