Resep Puding Cincau Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Pernakah Anda menemui orang yang makan suatu hidangan dalam tiga tahapan?? Tiga tahapan yaitu appetizer,kemudian main course,lalu ditutup dengan dissert. Hal tersebut sangat jarang kita temui di daerah pedesaan kecil dan justru hal itu banyak ditemui di daerah perkotaan seperti yang sering kita temui di layar televisi dimana hidangan kecil namun harganya bisa selangit.

Berbicara mengenai hidangan yang sedkit namun harganya mahal salah satu diantaranya banyak ditemui pada makanan yang menjadi dissert atau makanan penutup. Makanan penutup biasanya identik dengan makanan yang ringan namun memilik citarasa yang manis seprti es krim dan lain lain.

Camilan Sehat

camilan sehat

Salah satu makanan yang sering dijadikan dissert adalah puding. Perlu diketahui bahwa puding berasal dari Perancis boudin yang berarti sosis darah. Namun jangan khawatir kali ini kami akan berbagi resep mengenai puding yang gampang dan sehat yang bahannya bisa ditemukan di sekitar rumah Anda contohnya Cincau.
Selain cincau enak untuk dijadikan es,ataupun teh tarik,cincau pun juga enak untuk dijadikan puding. Dan berikut langsung saja resep puding cincau:

Bahan-bahan:


Cincau hitam yang sudah dipotong


camilan sehat

600 ml santan dari 1 butir kelapa

camilan sehat

100 gram gula pasir


camilan sehat

2 lembar daun pandan, disimpulkan 
camilan sehat

1/4 sendok teh garam

1/2 bungkus agar-agar bubuk
1 1/2 sendok teh jeli instan

Bahan Saus:


Atau kalau tidak ingin terlalu lama,langsung pakek moping jam yang sudah ada di pasaran atau supermarket juga tidak apa apa

Cara Membuat Puding Cincau Gampang dan Sehat

  • Siapkan bahan bahan tadi
  • Kemudian ambil wadah untuk merebus santan, gula pasir, garam, daun pandan, agar-agar, dan jeli instan sambil diaduk sampai mendidih.
  • Iris cincau yang sudah disiapkan.
  • Tuang selapis adonan di gelas plastik kecil kemudian untuk taburin dengan irisan cincau hitam.
  • Lakukan bergantian sampai habis.
  • Lalu masukkan dalam freezer
  • Sajikan puding dengan sausnya.

Demikianlah informasi mengenai Resep Puding Cincau yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat camilan yang sehat di kala waktu santai Anda ataupun bagi pengidap diabetes namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Anda juga bisa menemukan resep cupcake pisang di web ini. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.