Resep Pancake Gulung Mangga Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang dan Sehat


Berbicara mengenai makanan memang tak akan pernah ada akhirnya. Hal ini karena jenis dan varian dari bahan makanan itu sendiri sangat banyak. Mulai dari buah,sayur,berbagai jenis daging mulai dari makhluk darat hingga binatang laut. Selain keinginan manusia yang ingin menikmati rasa atau varian baru membuat banyak orang berlomba untuk menemukan dan membuat resep masakan baru. Beberapa resep atau varian yang sering atau terus dicoba ialah resep pancake. Pancake sering dirubah dan dimodikasi dengan keinginan masyarakat. Berbagai jenis varian pancake pun bermunculan. Mulai dari pancake buah hingga pancake yang menggunakan isi dari daging. Cara pembuatannya yang mudah dan bahannya pun murah menjadikan pancake menjadi makanan yang sering untuk diberikan ketika ada tamu yang berkunjung atau sekedar sebagai camilan disaat waktu senggang.

Manfaat Mangga Untuk Mengurangi Diabetes


Salah satu varian pancake yang belum lama muncul ialah pancake yang menggunakan isi dari buah mangga. Buah mangga sendiri tidak lazim untuk dijadikan sebagai makanan. Seperti kita tahu bahwa buah mangga sendiri sudah enak apabila langsung dimakan tanpa perlu diolah. Namun sebagai manusia,kita pasti ingin sesuatu yang baru. Maka atas alasan itulah beberapa orang mencoba untuk membuat pancake dari buah mangga. Berbicara mengenai buah mangga itu sendiri,ternyata buah mangga itu mampu untuk mengurangi diabetes. Yang menjadi bahan utamanya bukan terletak pada buah,melainkan daun mangga. Cara membuat obat diabetes dengan daun mangga bisa dengan merebus daun mangga pada malam hari sebanyak 5 sampai 6 daun kemudian air hasil rebusan itu tadi diminum keesokan harinya.

Camilan Sehat Pancake Gulung Mangga

dadar gulung mangga

Kembali ke topik utama kita mengenai pengolahan buah mangga menjadi pancake. Sebenarnya langkah dalam mengolah buah mangga menjadi pancake cukup mudah. Anda hanya perlu teliti dan sabar dalam mengolah,karena kunci membuat pancake terletak pada kesabaran Anda. Dan langsung saja berikut ini adalah resep pancake gulung mangga tersebut.

Bahan untuk kulit luar:

250 Militer susu cair
50 gram gula pasir
100 gram tepung terigu
2 butir telur
1 sendok makan margarin

Bahan untuk isi pancake:
10 gram daging mangga
5 Gram tepung terigu
10 Gram maizena
100 Militer air
30 Gram gula pasir
1 kuning telur
1/4 Sendok teh garam
150 gram krim kental

Cara Membuat Pancake Gulung Mangga:

  • Langkah membuat kulit pancake:
  • Langkah pertama dalam membuat kulit luar pancake ialah siapkan wadah untuk mencampurkan tepung terigu
  • Kemudian masukkan gula pasir kemudian aduk hingga rata
  • Setelah itu tambahkan santan
  • Lalu tambahkan juga telur yang sudah disiapkan
  • Aduk adonan hingga tercampur rata
  • Setelah adonan terbentuk,kemudian panaskan pan,lalu lelehkan margarin,aduk hingga margarin benar benar leleh
  • Kemudian ambil beberapa sendok adonan tersebut kemudian tuangkan diatas pan,kemudian ratakan hingga terbentuk adonan yang pipih
  • Goreng hingga matang,lakukan hal yang sama hingga adonan kulit luar habis

Langkah membuat isi pancake:
  • Langkah pertama ialah mangga yang sudah dibersihkan,kemudian dikupas dan potong menjadi potongan kecil
  • Setelah itu panaskan panci untuk merebus mangga,rebus mangga hingga menjadi lembek,kemudian masukkan gula pasir
  • Setelah itu tambahkan juga tepung terigu,tepung maizena dan juga sedikit garam
  • Aduk hingga rata dan semua bahan tercampur rata
  • Dalam membuat pancake disarankan untuk menggunakan api kecil
  • Kemudian masukkan krim kental dalam adonan dan aduk hingga rata
  • Langkah terakhir adalah ambil kulit pancake yang sudah selesai tadi,kemudian beri isi pancake kemudian jangan lupa beri beberapa potongan buah mangga kemudian tutup dengan adonan yang menjadi isian kemudian lipat dan gulung
  • Pancake gulung mangga pun siap disajikan

Demikianlah informasi mengenai Resep Pancake Gulung Buah Mangga yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat camilan yang sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.