Resep Es Buto Ijo Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Sebagai sebuah negara kepulauan terbesar di dunia,Indonesia memiliki banyak sekali hal hal yang menarik serta mampu untuk memikat para wisatawan baik itu wisatawan asing maupun wisatawan dari dalam neger. Salah satu yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan adalah kuliner Indonesia. Kuliner di Indonesai sangat beragam yang tersebar dari ujung timur Indonesai hingga pantai barat Indonesia. Keanekaragaman kuliner tersebut muncul dari berbagai macam suku yang mengolah makanan mentah menjadi makanan atau masakan sesuai dengan karakteristik tempat mereka tinggal. Mulai masakan berkuah,kemudian masakan yang digoreng hingga berbagai macam varian makanan ada di Indonesia seperti salah satunya yang berada di Kabupaten Kediri

Manfaat Kacang Hijau untuk pembentukan tulang dan gigi


Kabupaten Kediri adalah salah satu kabupaten yang terletak di wilayah provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini memiliki julukan sebagai kota tahu karena begitu banyaknya orang yang pengusaha tahu dari kota ini sehingga mendapat julukan tersebut. Namun ada salah satu makanan khas kediri yang menjadi perbincangan beberapa saat lalu dan menarik begitu banyak perhatian. Makanan itu berasal dari olahan kacang hijau yang sangat baik bagi tubuh karena kandungan Fosfor dan kalsium yang tinggi sehingga sangat membantu regenarasi pembentukan tulang dan gigi

Minuman Sehat Es Buto Ijo

Nama makanan itu adalah Es Buto Ijo atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Es Raksasa Hijau. Kenapa demikian?? Karena ukuran es yang begitu besar dan bahan utamanya berasal dari kacang hijau sehingga masyarakat menyebut nama makanan itu dengan nama es buto ijo. 

minuman sehat es buto ijo


Pada kali ini kami akan memberikan resep cara membuat es buto ijo yang mudah sehingga bisa Anda jadikan inspirasi bisnis yang baru, Berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan:

Kacang Hijau
 
minuman sehat es buto ijo

Kolang kaling
 
minuman sehat es buto ijo


Selasih 


minuman sehat es buto ijo

Sagu Mutiara
minuman sehat es buto ijo

75 Mililiter Susu kental manis
150 Gram Daging Kelapa Muda100 Gram Sari Kelapa
Es serut secukupnya
Sirup melon secukupnya

Cara Membuat Es Buto Ijo

  • Langkah pertama ialah cuci dulu kacang hijau yang sudah disiapkan
  • Kemudian setelah dicuci kukus kacang hijau tersebut selama 15-25 menit
  • Setelah itu siapkan mangkok kemudian isi dengan es serut secukupnya
  • Setelah itu masukkan kolang kaling ,daging kelapa muda,kemudian selasih atau pacar cina
  • Setelah itu angkat kukusan dari kacang hijau lalu tuangkan ke dalam mangkok  seperti bahan bahan yang lain
  • Dan jangan lupa tambahkan juga sirup melon secukupnya
  • Terakhir tambahkan juga susu kental manis diatas es tadi
  • Es buto ijo pun siap disajikan

Demikianlah informasi mengenai Resep Es Buto Ijo Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk jajanan anak Anda agar sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan dan juga sangat baik untuk alternatif minuman bagi Anda yang memiliki putra atau putri yang dalam masa pertumbuhan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.