Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Pisang merupakan salah satu varitas tanaman yang sering kita jumpai di sekitar kita. Berbagai macam kalangan juga menyukai buah yang sangat identik dengan warna kuning ini. Sebenarnya pisang sangat nikmat bila dikonsumsi langsung ketika buahnya sudah masak namun ada juga beberapa cara untuk menikmati buah yang satu ini.

Pada beberapa hari lalu kami telah memberikan resep mengenai cara pengolahan pisang menjadi beberapa masakan seperti kroket pisang,puding pisang,es pisang dan masih banyak lagi lain. Kali kami juga akan memberikan informasi mengenai resep dadar gulung yang terbuat dari pisang. Jadi pisang adalah bahan baku yang digunakan dalam resep ini. Cara pengolahannya yang mudah dan juga tidak terlalu sulit juga menjadi faktor lain kenapa pisang yang kami pilih.

Manfaat Pisang untuk melancarkan pencernaan


Pisang adalah salah satu buah yang mudah di dapat dan juga harganya pun tidak terlalu mahal. Namun karena itulah orang sering mengacuhkan pisang. Jarang orang mengkonsumsi pisang padahal kalau mereka tahu manfaat pisang mereka pasti menyesal. Manfaat pisang disamping bisa mencegah kanker,pisang juga mampu melancarkan pencernaan. Hal tersebut karena pisang juga memiliki kandungan serat yang cukup baik. Dalam 100 Miligram buah pisang terdapat 5% kandungan serat. Jadi buah pisang sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang mengalami sembelit atau berbagai macam penyakit yang berkenaan dengan sistem pencernaan.



camilan sehat dadar gulung pisang coklat


Camilan Sehat Dadar Gulung Pisang Coklat


Selain dikonsumsi secara langsung pisang juga bisa dikonsumsi dengan cara diolah dengan berbagai cara. Dari artikel sebelumnya kami telah mempublikasikan resep mengenai kroket pisang,pancake pisang,cupcake pisang dan masih banyak lagi lainnya. Dan pada kesempatan kali ini,kami akan memberikan resep dadar gulung pisang coklat. Dan langsung saja berikut adalah resepnya:

Bahan-bahan

    Tepung terigu


camilan sehat dadar gulung pisang coklat

    Pisang
camilan sehat dadar gulung pisang coklat
 
    Telur

camilan sehat dadar gulung pisang coklat

    Susu cair
   

camilan sehat dadar gulung pisang coklat

   
    60 Gram gula tepung / gula halus
    1-2 sendok makan cokelat bubuk
    1/4 Sendok teh garam
    1/2 Sendok teh cokelat pasta
    1/4 Sendok teh vanili bubuk
    1 Sendok makan minyak goreng atau margarin
  

Alat:

  • Wadah
  • Whisker (Pengocok)
  • Teflon / wajan datar
  • Ayakan


Cara Membuat Dadar Gulung Pisang Coklat:

  • Langkah pertama ialah ayak tepung terigu dan coklat bubuk
  • Kemudian tambahkan gula halus setelah semua bahan telah dicampurkan kemudian aduk rata.
  • Setelah itu siapkan wadah lain untuk memasukkan susu,telur,garam dan juga vanili kemudian aduk rata
  • Kemudian panasakan wajan telfon untuk memanaskan margarin
  • Tuang margarin yang sudah dilelehkan sebelumnya,gula halus,coklat bubuk yang sudah dicampurkan tadi,kemudian campurang telur dan susu  aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  • Panaskan wajan anti lengket.
  • Olesi dengan sedikit margarin,tuang adonan diatasnya, lalu buat dadar .
  • Lakukan sampai adonan habis. kemudian sisihkan.
  • Tumis pisang dengan margarin sampai layu.
  • Ambil selembar adonan dadar yang sudah matang kemudian letakkan pisang di atasnya,kemudian mulai gulung adonan tersebut sampai pisang tadi tertutup sepenuhnya dengan kulit dadar
  • Untuk tahap akhir Anda bisa menambahkan toping berupa susu coklat cair di atas dadar gulung.
  • Dadar gulung pisang coklat siap disajikan.

Demikianlah informasi mengenai Resep Dadar Gulung Pisang Coklat yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat camilan yang sehat  namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.