Resep Es Kacang Merah Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Tumbuhan dengan nama latin Phaseolus vulgaris mungkin jarang Anda dengar namun ketika menyebutkan nama tumbuhan kacang merah saya yakin Anda sering mendengar nama tumbuhan tersebut. Phaseolus vulgaris adalah nama lain dari tumubuhan yang masuk dalam keluarga atau genus dari kacang kacangan. Dan mempunyai kekerabatn dengan kacang kedelai,kacang hijau dan berbagai macam kacang lainnya. Namun yang menjadi ciri khas dari kacang ini adalah warna nya yang merah.Penamaaan kacang merah mengacu pada warna dari kulit kacang tersebut hal yang sama juga terjadi dengan kacang hijau.

Manfaat Kacang Merah Mengatur Sirkulasi Oksigen


Perlu Anda ketahui para pembaca Resep Masakan Gampang,kacan merah memiliki kandungan yang sama dengan kacang hijau namun kandungan serat yang dimiliki jauh lebih banyak. Selain itu kacang merah juga mengandung zat besi alami yang baik untuk masa pertumbuhan terutama bagi anak anak Anda yang dalam masa pertumbuhan.Selain itu kandungan yang dimiliki kacang merah juga bisa mengatur dan membantu kinerja sirkulasi oksigen dalam tubuh.

Minuman Sehat Es Kacang Merah



Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep olahan kacang merah yang cocok untuk santapan atau takjil ketika Anda berpuasa yaitu es kacang merah.Dan berikut adalah resepnya:


minuman sehat es kacang merah

Bahan-bahan:

Kacang merah
 
minuman sehat es kacang merah

Gula Jawa
minuman sehat es kacang merah

Kayu manis
minuman sehat es kacang merah

Air 
minuman sehat es kacang merah

10 Sendok makan susu coklat kental manis
Es secukupnya

Cara Membuat Es Kacang Merah:

  • Langkah pertama ialah cuci bersih dulu kacang merah yang sudah disiapkan
  • Setelah siapkan panci untuk merebus kacang merah yang sudah disiapkan hingga mengembang kira kira 15 menit,kemudian tiriskan
  • Setelah itu rebus kayu manis yang sudah disiapkan
  • Setelah itu gula jawa atau gula merah yang sudah disiapkan dipotong kecil agar bisa hancur ketika dimasak dan bisa menyatu bila dimasukkan dan diaduk dengan kayu manis yang sudah direbus.
  • Setelah itu masukkan kacang merah yang sudah direbus tadi kedalam campuran kayu manis dan juga gula jawa.
  • Rebus kacang merah hingga empuk dan air dalam panci tinggal sedikit.
  • Angkat dan masukkan rebusan kacang merah tadi dalam mangkok
  • Kemudian tambahkan es batu atau es serut
  • Dan jangan lupa beri tambahan berupa susu kental manis coklat.
  • Es Kacang Merah siap disajikan


Demikianlah informasi mengenai Resep Es Kacang Merah Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk jajanan anak Anda agar sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan dan juga sangat baik untuk alternatif minuman bagi Anda yang memiliki putra atau putri yang dalam masa pertumbuhan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.