Resep Es Cincau Kelapa Muda Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang


Cincau?? Pernahkah kalian makan cincau atau minum es cincau?? Kami yakin kalian pasti pernah makan atau minum cincau. Cincau sangat digemari di masyarakat Indonesia. Apalagi menjelang bulan puasa saat ini dimana orang-orang sudah mempersiapkan bahan bahan untuk membuat es cincau. Namun yang kami bahas saat ini buka mengenai Es Cincau melainkan hal lain. Seperti kita ketahui bahwa cincau merupakan hasil olahan dari tumbuhan yang memiliki nama latin (Mesona spp.). Olahan dari tumbuhan tersebut berwarna hitam dan biasanya dipotong kotak-kotak. Di Indonesia sendiri cincau memiliki banyak nama di Jawa sendiri biasa disebut dengan janggelan dan lain sebagainnya. Apalagi pada saat ramadhan seperti ini cincau merupakan minuman yang pas untuk menu berbuka puasa.

Manfaat Cincau Untuk Melancarkan Pencernaan


Tidak hanya digemari,cincau juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.Salah satunya ialah untuk obat diare. Di dalam cincau terdapat senyawa alkaloid pada daun cincau mengandung manfaat vitamin C dan manfaat vitamin B yang dapat mengatasi diare setelah dikonsumsi secara teratur sebanyak 3 kali sehari. Senyawa alkaloid akan membantu membunuh kuman penyakit yang terdapat dalam makanan dan meningkatkan penyerapan sari makanan di dalam tubuh.Oleh karena itu makan konsumsi cincau dianjurkan namun perlu kami ingatkan sekali lagi semua hal yang dikonsumsi berlebihan pada saatnya nanti akan membawa efek buruk bagi kesehatan kita.

Minuman Sehat Es Cincau Kelapa Muda


Dalam perkembangannya cincau tidak hanya bisa dijadikan es cincau saja. Namun bisa dikembangankan dengan tambahan varian rasa. Oleh karena itu kami kali ini memberikan resep mengenai olahan cincau yang dipadukan dengan kelapa muda yang bernama es cincau kelapa muda. Dan berikut adalah resepnya:

minuman sehat es cincau kelapa muda


Bahan-bahan:

Daging Kelapa Muda

minuman sehat es cincau kelapa muda

Gula aren cair 
minuman sehat es cincau kelapa muda
Cincau hitam  
minuman sehat es cincau kelapa muda

Es batu 
minuman sehat es cincau kelapa muda

150 Mililiter Air kelapa muda
Nangka secukupnya

Cara Membuat Es Cincau Kelapa Muda

  • Langkah pertama ialah siapkan gelas
  • Kemudian ambil 2 Sendok makan daging kelapa kemudian masukkan ke dalam gelas
  • Langkah yang sama Anda ulangi untuk bahan bahan lain seperti nangka dan cincau dengan takaran yang sama  seperti daging kelapa tadi
  • Kemudian tambahkan juga air kelapa muda
  • Kemudian tambahkan juha es batu dan jangan lupa beri sedikit gula aren cair
  • Es Cincau Kelapa Muda siap disajikan

Demikianlah informasi mengenai Resep Es Cincau Kelapa Muda yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat minuman yang sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.