Resep Es Buah Markisa Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang dan Sehat


Kesehatan dan kebugaran tubuh sangat penting pada beberapa pekan ini. Dimana saat ini adalah saat memasuki pergantian musim. Dimana bakteri dan kuman penyebab penyakit bisa tumbuh dan berkembang biak dengan pesat. Hal tersebut sangat berbahaya bila terus dibiarkan. Salah satu contoh penyakit akibat virus jahat itu ialah flu dan batuk. Kedua penaykit itu bagi sebagian orang adalah penyakit yang ringan tapi perlu diwaspadai juga bahwa penyakit itu juga bisa merupakan indikasi dari penyakit lain yang berbahaya. Untuk pencegahan biasanya,Anda harus rajin menngkonsumsi vitamin dan juga multivitamin agar tubuh tetap dalam kondisi yang bugar dan sehat. Anda bisa memperoleh vitamin dengan mengkonsumsi suplemen vitamin atau rajin mengkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin sebagai penguat sistem imun tubuh kita.


Manfaat Markisa Sebagai Sumber Vitamin C


Vitamin yang digunakan untuk memperkuat daya tahan tubuh kita adalah vitamin C. Vitamin tersebut sangat berkhasiat guna memperkuat daya tahan tubuh kita ketika saat seperti ini. Vitamin C banyak ditemukan dalam buah yang memiliki rasa masam seperti contoh jeruk. Namun jeruk sendiri meskipun memiliki rasa asam,kandungan vitamin C pada jeruk jauh lebih kecil dari buah markisa. Buah markisa adalah salah satu buah yang memiliki rasa masam yang bagi sebagian orang sangat luar biasa. Namun rasa masam itulah yang menandakan tinggi kandungan vitamin C di dalamnya.


Minuman Sehat Es Markisa

resep es buah markisa

Buah markisa selain enak dan sehat ketika dimakan secara langsung,Anda juga bisa memodifikasi buah tersebut menjadi minuman yang segar dan sehat dan tentunya bisa menghilangkan haus di saat musim kering seperti saat ini. Dan berikut ini kami berikan resep es markisa tersebut

Bahan:

    Buah markisa
    
resep es buah markisa

    Santan

resep es buah markisa
  
    Daun pandan
resep es buah markisa
    
    400 Gram sirup markisa
    600 Gram es serut
    1/2 Sendok teh garam


Cara Membuat Es Markisa:


  • Langkah pertama ialah siapkan markisa kemudian cuci hingga bersih
  • Kemudian keruk bagian dalam markisa dengan sendok lalu pisahkan sebentar
  • Kemudian langkah berikutnya adalah rebus santan dengan daun pandan dan jangan lupa beri sedikit tambahan garam
  • Rebus hingga mendidih,setelah mendidih kemudian larutan santan tersebut.
  • Kemudian tunggu santan tersebut dingin
  • Lalu ambil es serut dan masukkan kedalam gelas,kemudian jangan lupa Tambahkan juga hasil markisa yang telah diambil isinya
  • Kemudian tambahkan sirup markisa kedalam gelas
  • Dan terakhir tuang saus santan dan es markisa siap disajikan


Demikianlah informasi mengenai Resep Es Markisa yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat minuman yang sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.