Resep Agar-Agar Pepaya Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang dan Sehat


Berbicara mengenai buah pepaya. Buah pepaya adalah buah yang sering kita temui. Banyak sekali yang menjualnya. Selain itu buah pepaya bisa dipanen kapan saja dan tidak mengenal musim dan bisa berbuah sepanjang tahun. Selain itu buah pepaya juga sangat bersahabat dengan kondisi alam sekitar terkecuali apabila buah pepaya ditanam di daerah gurun. Maka bisa dipastikan buah pepaya itu tidak akan pernah tumbuh subur. Dari beberapa alasan tersebut maka harga dari buah pepaya itu sendiri tidak terlalu mahal sehingga bisa dikatakan buah pepaya adalah buah yang murah disamping buah pisang.

Manfaaat Buah Pepaya Untuk Mencegah Penyakit Jantung


Sering orang enggan mengkonsumsi pepaya karena sudah bosan. Namun sebagai informasi tambahan dibalik harganya yang murah. Buah pepaya mengandung manfaat luar biasa bagi tubuh terutama dalam hal pencegahan penyakit jantung. Buah pepaya sendiri memiliki kandungan serta serta kalium dan berbagai vitamin A dan C,ada juga vitamin K yang membantu tubuh dalam mencegah penyakit jantung. Asuapan kalium yang tinggi pada buah pepaya bisa mengurangi resiko penyakit radiovaskular dan juga mampu menekan kadar kolestrol dalam tubuh.

Camilan Sehat Agar-agar Buah Pepaya

resep agar agar pepaya


Buah pepaya memang baik untuk hidangan penutup. Namun pada dasarnya untuk mengkonsumsi buah buahan hendaklah sebelum kita makan. Apabila kita mengkonsumsi buah setelah makan itu justru memberikan efek buruk bagi tubuh. Untuk itu bila Anda ingin mengkonsumsi buah pepaya,bisa mengolahnya menjadi agar-agar dan menjadi hidangan penutup yang menyehatkan. Berikut ini kami akan berikan resepnya:

Bahan:

    Pepaya ukuran kecil

resep agar agar pepaya

    10 Gram gula pasir
    1/2 sendok teh vanili
    Air
resep agar agar pepaya

    2 Sachets agar-agar warna putih

Cara Membuat Agar-agar Pepaya 

  • Langkah pertama ialah kupas kulit pepaya yang sudah disiapkan
  • Kemudian belah pepaya itu menjadi 2 bagian
  • Kemudian buang biji pepaya yang ada didalamnya
  • Setelah itu tuang agar-agar ke dalam panci yang sudah berisi air
  • Masak agar-agar tersebut hingga mendidih sambil terus diaduk
  • Sambil terus diaduk,jangan lupa masukkan gula pasir dan vanili aduk hingga gula larut
  • Setelah mendidih angkat dan tuang adonan agar agar kedalam pepaya yang sudah dibelah tadi
  • Kemudian biarkan hingga uap air habis
  • Kemudian masukkan kedalam frezeer hingga adonan agar-agar mengeras
  • Setelah mengeras agar agar pun siap disajikan


Demikianlah informasi mengenai Resep Agar agar Pepaya yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat camilan yang sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.