Resep Kripik Sawi Gampang dan Sehat

Resep Masakan Gampang dan Sehat


Bagi Anda para Ibu yang memiliki anak balita tentunya pernah mengalami kesulitan apabila mengajak anak Anda untuk rajin makan sayur. Kami yakin Anda pernah mengalami hal tersebut. Perasaan jengkel dan juga marah pasti pernah Anda rasakan saat anak Anda menolak makan sayur dan mengacuhkan Anda. Pada dasarnya sayuran sangat baik pertumbuhana anak-anak dalam usia 3-5 tahun. Tidak hanya bagi anak-anak,sayuran sebenarnya juga sehat untuk semua usia. Namun dalam hal ini yang menjadi masalah cara kita mengajak anak untuk rajin makan sayur,maka diperlukan suatu inovasi baru dalam membuat anak kita mau dan rajin makan sayur. Pandangan anak-anak yang menggangap sayur itu tidak enak harus bisa dirubah.

Manfaat Sayur Sawi Untuk Menyehatkan Tulang


Salah satu sayuran yang tidak disukai anak-anak adalah sawi. Banyak anak yang tidak suka sayuran ini. Padahal salah satu manfaat apabila kita rajin mengkonsumsi sawi adalah menyehatkan tulang. Dimana di dalam sawi terdapat kandungan vitamin K yang membantu dalam penyerapan kalsium dan mengurangi pengeluaran kalsium dan perlu Anda tahu bahwa dalam 1 cangkir sawi rebus dapat memberikan 770 mikrogram vitamin yaitu lebih lebih dari 100% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan bagi tubuh.

Camilan Sehat Kripik Sawi

resep kripik sawi

Kembali ke topik utama kita yaitu cara mengajak anak untuk rajin dan mau mengkonsumsi sayur. Dalam hal ini perlu adanya sebuah inovasi yang harus kita lakukan dimana,kita harus membuat sesuatu yang terbuat dari sayuran namun tidak memiliki bentuk dan sayuran pada umumnya dan salah satunya adalah dengan membuat keripik sawi. Dan kami kali ini akan memberikan resep mengenai cara membuat kripik sawi tersebut. Dan berikut ini adalah resepnya:

Bahan:

    100 gram tepung beras
    1 1/2 sendok makan tepung maizena
    4 butir kemiri
    1 siung bawang putih
    Garam 3 sendok teh
    1 1/2 sendok makan udang kering
    125 Militer air
    10 lembar daun sawi utuh
    Minyak goreng

Cara Membuat Kripik Sawi

  • Langkah pertama ialah cuci dulu sawi yang sudah disiapkan hingga bersih
  • Kemudian potong menjadi beberapa potongan kemudian sisihkan
  • Setelah itu kupas kulit bawang putih
  • Lalu haluskan bawang putih tersebut
  • Kemudian haluskan juga kemiri dan juga udang kering yang telah dipersiapkan sebelumnya
  • Setelah itu siapkan wadah untuk mencampur tepung beras,tepung maizen,kemiri yang sudah dihaluskan,bawang putih,udang kering yang sudah dihaluskan dan juga sedikit garam
  • Aduk semua bahan hingga rata dan adonan mulai terbentuk
  • Kemudian masukkan potongan sawi ke dalam adonan hingga rata
  • Setelah itu panaskan minyak gorang
  • Goreng sawi hingga berubah warna
  • Bila sudah matang,angkat dan sisihkan
  • Kripik sawi pun siap disajikan dalam kondisi hangat

Demikianlah informasi mengenai Resep Kripik Sawi yang Gampang dan Sehat. Cukup mudah dan kami yakin Anda semua bisa membuatnya. Resep tersebut tidak hanya untuk inspirasi Anda dalam membuat camilan yang sehat namun bisa juga menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Simak terus informasi mengenai resep terbaru di Resep Masakan Gampang untuk resep masakan lain yang tentunya sehat dan mudah.